Thursday, October 31, 2013

Service Leadership

Service Leadership

Service Leadership adalah kemampuan suatu perusahaan untuk menyusun strategi janjinya dan desain setiap prosesnya, dengan melibatkan orang-orang dengan keunggulan kompetitif . Ketika sebuah perusahaan memiliki pola pikir service leadership, maka setiap pertemuan antara karyawan dan pelanggan ini dianggap sebagai kesempatan berharga untuk meningkatkan layanan pelanggan dan melahirkan loyalitas pelanggan. Dengan kondisi tersebut, setiap individu bertanggung jawab dan mendapatkan kebanggaan tersendiri dalam menciptakan atau melindungi posisi terdepan perusahaan dengan kualitas layanan serta melakukan observasi dan komunikasi dengan pelanggan yang menyampaikan akan disampaikan kepada perusahaan mengenai kebutuhan dari pelanggan.

Perubahan dalam kehidupan kita sehari-hari dan lingkungan perusahaan terus memaksa perusahaan untuk menguji kembali dan mempertimbangkan startegi yang digunakan apakah sudah sesuai dengan pasar mereka. Selanjutnya, peningkatan kompetisi membuat semakin pentingnya inisiatif karyawan, inovasi, fleksibilitas, dan produktivitas sebagai respon terhadap persaingan untuk beradaptasi terhadap perubahan eksternal di lingkungan perusahaan.

No comments:

Post a Comment