Thursday, October 17, 2013

Product Price Brand

Product atau produk adalah barang atau jasa yang dapat diperjualbelikan. Dalam marketing, produk adalah apapun yang bisa ditawarkan ke sebuah pasar dan bisa memuaskan keinginan atau kebutuhan penggunanya.
Brand atau merek adalah suatu tanda yang berupa gambar, nama, kata, huruf-huruf, angka-angka, susunan warna atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut yang menjadi pembeda antara 1 produk dengan produk lainnya dan digunakan dalam kegiatan perdagangan barang dan jasa.
Pricing atau harga adalah suatu nilai tukar yang bisa disamakan dengan uang atau barang lain untuk memperoleh barang atau jasa.
Produk di Indonesia sangatlah banyak dan beragam, oleh karena itu apabila suatu perusahaan ingin meraih keuntungan dalam persaingan pasar yang sama, maka perusahaan tersebut harus melakukan perbedaan produk yang nantinya banyak diminati pasar yang dituju. Dalam pemilihan produk itu juga harus disertai dengan pemilihan merek yang tepat. Merek yang biasanya digunakan oleh suatu perusahaan biasanya menggambarkan mengenai produk yang dijual ataupun jasa yang ditawarkan. Dengan pemilihan merek, pasar, dan harga yang tepat, gampang diingat serta memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat nantinya produk tersebut akan menjadi merek unggulan dipasaran. Pemilihan harga jual untuk suatu produk atau jasa juga penting karena harus diseuaikan dengan pasar yang dituju, biaya produksi, dan pengeluaran yang dikeluarkan oleh perusahaan penghasil produk atau jasa tersebut. Jika salah memilih harga jual, nantinya akan berujung sangat fatal pada keberlangsungan perusahaan dimasa depan yang dapat berujung kebangkrutan perusahaan.
Ketiga hal ini sangatlah penting dan terkait satu sama lainnya.

No comments:

Post a Comment