Wednesday, February 19, 2014

Modern Toilet Restaurant

Seperti yang kita tahu sekarang ini sudah banyak beragam model restaurant yang menggunakan beraneka ragam tema, baik diterapkan pada dekorasi ruangannya, bentuk tampilan dalam menghidangkan makanannya, hingga peralatan makan yang digunakan. Untuk saat ini yang akan saya bahas merupakan hal yang sudah tidak asing untuk kita dengar lagi, terutama bagi para traveler yang sudah sering berpergian ke negara lain.
Pastinya kita sudah tidak asing lagi mendengar adanya restaurant yang bertemakan toilet, kali ini saya merasakan sendiri suasana, serta makanan yang disajikan, hingga uniknya berada di restaurant dengan tema toilet ini. Modern Toilet Restaurant, merupakan restaurant yang mengusung tema toilet sebagai tema dari restaurant ini, mungkin di Indonesia masih belum ada restaurant yang berani mengambil tema seperti ini dikarenakan takutnya kehilangan selera makan dari para pelanggan ataupun rasa jijik karena makan dengan suasana seperti di toilet, tapi percaya atau tidak, restaurant yang saya kunjungi ini tidak meninggalkan kesan jijik ataupun kehilangan selera makan bagi diri saya dan keluarga, restaurant ini cukup bersih serta meningglakan kesan unik tersendiri yang tak terlupakan bagi saya dan keluarga.
Sesuai dengan namanya, restaurant ini memiliki kursi yaitu closet duduk dan pasangan dari closet duduk ini adalah meja makan berupa bath tub yang sudah di tambahkan kaca pada bagian atasnya sehingga menyerupai sebuah meja. Peralatan makanan yang digunakan pun terbilang cukup unik dengan menggunakan closet mini sebagai mangkuk hotplate dengan hidangan yang beragam, untuk yang saya makan pada saat itu adalah Curry Rice. Sebagai hidangan penutup disajikan es krim cokelat dengan bentuk menyerupai (maaf) kotoran, dengan wadah yaitu closet jongkok.
Lokasi dari restauran ini berada di Taiwan, untuk lokasi tepatnya berada di daerah mana saya tidak begitu ingat karena ternyata setelah saya cari di Google restaurant ini sudah banyak membuka cabang di Taiwan dan daerah – daerah sekitarnya. Jam operasional restaurant ini dari hari Senin – Minggu, sejak pukul 11.30 – 22.00. Karena pada saaat itu pergi ke restaurant ini bersama rombongan tur maka saya tidak begitu tahu mengenai range harga dari restaurant ini, menu yang akhirnya menjadi santapan saya pun adalah hasil pilihan dari pihak tur sehingga saya juga kurang begitu tahu ada menu apalagi yang restaurant ini tawarkan.
Restaurant yang unik ini menjadi lokasi favourite beberapa tur asal Indonesia yang pergi ke Taiwan, karena pada saat saya makan malam di sana ternyata harus dilakukan pesan tempat terlebih dahulu, apabila tidak dilakukan reservasi tempat, takutnya sih tidak dapat tempat dan harus menunggu lama atau bisa jadi kemungkinan terburuknya adalah batal makan disana dan harus mencari tempat lain.

Dekorasi yang digunakan, menggunakan bath tub serta wastafel yang sudah di modifikasi sedemikian rupa untuk dijadikan meja makan, dan closet duduk sebagai kursinya.




Main Course, Curry Rice yang pada saat itu menjadi menu yang dipilihkan tour saya




Chocolate Ice Cream (dengan bentuk yang anda sekalian pasti tahu menyerupai apakah itu) sebagai Dessert





No comments:

Post a Comment